Sabtu, 17 November 2012

Menjalin Keharmonisan Rumah Tangga

Tanpa sengaja malam ini adikku curhat mengenai suaminya tentunya tentang keluarga kecilnya yang baru saja hampir berusia 1 tahun pernikahan. Dalam waktu yang begitu singkatnya sudah banyak permasalahan dalam rumah tangganya yang terjadi. Kadang hanya hal sepele sudah membuat mereka bertengkar katanya.

Buat aku,, ini adalah suatu pembelajaran yang sangat berharga untuk keluargaku dan bagaimana menyikapinya serta mencari solusi dari segala permasalalahan rumah tangga yang terjadi.
Menurut adikku yang kebetulan memilki suami orang sebrang pulau, masalah keuangan, keterbukaan dalam rumah tangga, dan pembagian tugas dalam rumah tangga ini penting, tentunya saling pengertian juga penting. dia bilang lebih enak pacaran daripada setelah menikah. Suaminya tempramen, mudah marah "gak bisa sedikit aja salah, nantinya bisa kena pukul", ujarnya.

Kebahagiaan yang dirasakannya lebih terasa disaat pacaran ketimbang setelah menikah. Belum lagi masalah keuangan, menurutnya suaminya sangat membatasi uang belanjanya, seringkali harus ribut dulu baru dikasih uang belanja lebih.

Ini pembelajaran yang sangat berharga bahwa rumah tangga harus dilandasi dengan iman, cinta dan keterbukaan dalam segala hal juga saling pengertian satu sama lain. Bila kita meyakini pernikahan yang kita jalankan adalah ibadah kita kepada Allah tentunya semuanya akan terasa indah dan bukan beban yang berat untuk di hadapi.

Masing-masing harus menyadari kewajiban dan perannya masing-masing dalam rumah tangga. Sang suami harus menyadari dan dengan ikhlas bekerja mencari nafkah untuk keluarga. Begitu juga istri harus menyadari dan ikhlas untuk melayani,merawat dan mengurus suami dan rumah tangga. Bila semua ini dilakukan atas dasar kesadaran dan keikhlasan tentunya semua akan terasa ringan dan membahagiakan.

Memang tidak dapat dipungkiri di era globalisasi ini sulit mendapatkan pekerjaan yang mendapatkan pengasilan cukup besar, seringkali pengasilan kita tidak cukup untuk biaya hidup keluarga selama 1 bulan. Kerja 1 bulan penuh namun setelah gajian hanya 1 minggu gaji sudah habis, inilah kenyataan yang seringkali di hadapi.

Sebagai seorang istri kita tidak hanya dituntut untuk bisa mengelola keuangan dengan baik, sebaiknya kita juga harus pandai mencari peluang usaha yang bisa untuk mendapatkan penghasilan tambahan untuk membantu suami mengatasi permasalahan keuangan dalam rumah tangga.

Bekerja tanpa harus meninggalkan keluarga dan mendapatkan penghasilan yang besar, ini adalah solusinya
http://bit.ly/onlineauto. Rumah tangga dapat tetap terurus dengan baik dan kita tetap dapat penghasilan untuk membantu keuangan keluarga. Dan keharmonisan keluargapun dapat terjalin dengan sangat baik.

Salam super buat semua keluarga di Indonesia..
Semoga selalu menjadi keluarga yang Sakinah Mawadah Warahmah






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar